Gensa Gelar Soft Opening dan Pameran Produk UKM Nusantara

 TANGSEL—-Didorong keinginan kuat untuk menyatukan galeri budaya dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, yang begitu kaya dan beragam, PT Mitra Dinamika Sejahtera mendirikan Galeri Etnik Nusantara yang berlokasi di WTC Mall Matahari Serpong Kota Tangerang Selatan.

Acara Soft Opening Gensa sendiri digelar pada 15 November 2018. Acara ini  dihadiri oleh Ketua Galeri Etnik Nusantara Rachel Theratria, Kabag Perekonomian Pemkab Gunungkidul Ir Elvita Dewi Wahid MSi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Yudianto ST, Kadisperidagkop Bangka Tengah Kaharudin, Dirut PT Unilab Perdana Laboratorium Lingkungan Hidup/LLH Bapak Supandi,  serta pihak WTC Mall Serpong diwakili oleh Manager Komunikasi Megawati.

“Proses awal berdirinya GENSA tidak mudah,  terutama mencari satu lokasi di mana ada satu destinasi yang mencakup keragaman budaya dari 34 provinsi,” ujar Rachel dalam sambutannya.

Dikatakannya,  gagasan ini berawal dari mimpi untuk meyatukan keragaman budaya dari 34 provinsi  dalam satu atap, akhirnya kami bisa mendirikan Galeri Etnik Nusantara. Satu destinasi, yaitu galeri nusantara yang akan menjangkau dan menjadi banyak tujuan akhir dari satu proses industri.

“Proses industri ini  dapat terdiri dari industri makanan, tas, teknologi ataupun HAKI yang bisa berkolaborasi dengan pendidikan, budaya, yang tidak akan lekang oleh waktu,” kata dia.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kabag Perekonomian Pemkab Gunungkidul Ir Elvita Dewi Wahid Msi membacakan sambutan dari Bupati Gunung kKdul Hj Badingah, pada prinsipnya memberikan apresiasi  kepada PT Mitra Dinamika Sejahtera.

Perusahaan ini berkomitmen untuk mempromosikan produk-produk Kabupaten Gunungkidul, baik UKM, Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Investasi. Dia juga menyampaikan kegembiraannya kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang ikut memberikan ruang kepada Pemerintah Kabupaten Gunung kidul untuk ikut promosi untuk kesejaterahan bersama.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya yang dilaksanakan di Galeri Etnik Nusantara ini dalam rangka memasarkan produk-produk kami, dengan menggandeng semua pihak supaya produk unggulan Gunung kidul bisa dikenal dan dipasarkan baik Nasional ataupun Internasional,” papar Dewi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Yudianto ST mengatakan, kehadiran Gensa merupakan solusi untuk kota Tangerang Selatan yang belum mempunyai pusat oleh-oleh. Karena disini selain pusat oleh-oleh juga ada beberapa stand kabupaten kota yang akan menjadi magnet tersendiri.

“Jadi kehadiran Gensa selain sebagai sekedar pusat konsentrasi oleh-oleh Tangerang Selatan juga bisa menjadi pusat lokasi keberagaman budaya Indonesia. Dan target bila keinginan Gensa 34 provinsi terpenuhi, maka ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Tangerang Selatan,” tutup Yudi.

Kegiatan soft opening diikuti dengan Pameran Multi Produk yang digelar di tempat yang sama hingga 20 November mendatang.

Sumber: http://majalahpeluang.com/gensa-gelar-soft-opening-dan-pameran-produk-ukm-nusantara/